Simulasi Persamaan Garis Linier

Persamaan garis linier/linear adalah persamaan garis yang berderat 1 (mempunyai pangkat tertinggi 1). Bentuk umum persamaan linier dengan 1 variabel, misalnya: ax + b = c, dan bentuk umum persamaan linier dengan 2 variabel, misalnya: ax + by = c.

Jika kita harus mencari himpunan penyelesaan (HP) yang memenuhi persamaan linier 2 (dua) variabel, misalnya untuk: 2x + 3y = 12 dan 5x + 4y = 30, maka kita bisa mencari HP dari kedua persamaan itu dengan cara eliminasi, substitusi, cara grafik, atau dengan menggunakan determinan sebuah matriks (silahkan di coba sendiri, ye… PASTI BISA…!!!)

Nah…, jika mau cara praktis untuk menentukan HP (himpunan penyelesaian) kedua persamaan di atas…, kita bisa menggunakan simulasi file swf berikut. Kita tinggal memasukkan koefisien- koefisien dan konstanta dari kedua persamaan linier itu lalu KLIK tombol JAWAB…, keluar dech hasilnya.

info: simulasi matematika,  smp – sma, simulasi praktis persamaan linier, pemecahan SPL

Silahkan dicoba simulasi sistem persamaan linier 2 variabelnya…, Anda juga boleh menganggap simulasi ini sebagai kalkulator spesial untuk menentukan nilai-nilai variabel (himpunan penyelesaian) dalam sistem persamaan linier 2 variabel :)


simulasi, e-learning media, lesson, materi matematika, garis  lurus, garis linier/lniear
Free download simulasi sistem persamaan linier 2 variabel, DI SINI aze ye (THANKS 4 U’R KINDLY :)



Read more: http://my-diaryzone.blogspot.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates